Skip to main content

Bandung Extravaganza 2!

Malam ini saya dan teman sesama concertgoers menghadiri acara Bandung Extravaganza 2 yang bertempat di Gedung Achmad Sanusi (dulu BPU), UPI Bandung. Acara yang bertajuk "Unity In Harmony" ini diisi oleh Elbe Bigband, Ensemble Kyai Fatahillah, Bambu Bumi Siliwangi, Orkes Kerontjong Lapis Legit, Rumah Gitar Mahasiswa, dan Orkestra Bumi Siliwangi (OsBS). 



Meleset dari perkiraan, ternyata Bandung Extravaganza tahun ini tidak melulu menyuguhkan alunan musik klasik. Kami, para pengunjung, malah disuguhi keindahan produk budaya lokal sampai internasional. Dari langgam Sunda, keroncong, musik jazz, sampai alunan musik klasik. Bahkan ada proyek kolaborasi yang disajikan untuk kami.

Saya pribadi, awalnya merasa kecewa. Karena tujuan awal saya itu cuma satu: melihat penampilan OsBS dan larut dalam alunan musik klasik. Akan tetapi, kekecewaan yang berubah jadi pemakluman ini lambat laun berubah menjadi kecanduan gara-gara... KERONCONG.

Kaget? Nggak perlu. Tampilan luar sih mungkin terlihat seperti penyuka musik pop, tapi sebenarnya saya penyuka (hampir) segala jenis musik... termasuk keroncong. Jadi, begitu lagu Selendang Sutra selesai dibawakan, saya ketagihan sampai blingsatan...

...sayang, Orkes Kerontjong Lapis Legit hanya membawakan tiga buah lagu saja. *tempel emotikon sedih*.


Mungkin, kalau di suatu saat para pemusik Orkes Kerontjong Lapis Legit mengadakan acara lagi, saya akan datang dan duduk manis di barisan depan. Aamiiin.

Comments