Skip to main content

Go Follow! Blog

Halo, ini Meru yang (akhirnya) punya minat lagi buat ngeblog, hahaha. Kali ini bahasannya rada beda, ah. Sekali-sekali pengen ngebahas tentang blog yang potensial buat dikepoin setiap waktu. Khususnya sih buat mereka yang doyan masak, dan pengen bereksperimen sama masakan Jepang.

Blog yang dibahas hari ini adalah Japanese Cuisine - Cooking Japanese Food at Home. Seperti judulnya, blog ini (kebanyakan) berisi tentang berbagai masakan Jepang yang bisa dimasak di rumah. Blog yang beralamatkan di tokyostation-yukari.blogspot.jp ini dimiliki oleh Yukari Sakamoto-san, dan sebaiknya jangan tanya beliau itu siapa karena saya sendiri belum kenalan, hahaha. /digaplok/

tokyostation-yukari.blogspot.jp? Wah, berarti semua entrinya pake bahasa Jepang dong?
Saya pun awalnya berpikir demikian, hahaha. Tapi tenang saja, entri di blog ini menggunakan bahasa Inggris kok. 

Bagaimana cara menggunakan blog ini?
Gampang aja, sih. Yang pertama, tentu saja, kunjungi alamat blognya. Nantinya akan muncul tampilan seperti ini.
Tampilannya flipcard, jadi kita langsung disuguhi berderet-deret gambar makanan yang pastinya bikin ngiler. 

Selanjutnya, pilih satu dari sekian gambar untuk menuju entri yang kita inginkan. Saya sendiri, karena lagi pengen banget makan pasta, jadi saya pilih gambar di baris paling atas, gambar keempat dari kiri. Tinggal klik di gambarnya, dan kita akan menemukan tampilan seperti ini.

Mentaiko Pasta!

Ingin mempermudah pencarian sesuai label? Klik label untuk mendapatkan tampilan seperti ini.


Nah, bagaimana? Nggak terlalu susah, kan? Yuk, kita kepoin blog ini, mangga kalo mau difollow juga. Dan mari kita praktekkan resep yang ada di blog ini! (/^o^)/ \(^o^\)

Comments