Skip to main content

Osteoporosis

Jika kamu masih berada di usia muda tapi dinyatakan berisiko osteoporosis, apa yang akan kamu lakukan? Kalau saya, bersyukur. Bersyukur, karena saya akan tergerak untuk memperbaiki kesehatan tulang saya. Agar nanti anak-anak saya nggak perlu jadi penderita osteoporosis seperti ibunya.

Nah, alasan kenapa saya tiba-tiba membahas osteoporosis adalah ini.


Tadi saya abis ke PKM bareng Atikah dan Macil. Rencananya sih mau donor darah, tapi ternyata selain donor darah ada juga layanan pemeriksaan kesehatan tulang dan pemeriksaan kesehatan mata. Nah, sambil menunggu giliran donor darah, saya dan Atikah ke Anlene Bone Health Check dulu. Pertama, kita diminta untuk melepas alas kaki, dan meletakkan salah satu kaki kita ke alat yang entah apa namanya. Setelah dicek, kita dikasih tahu hasilnya sama dokter. Sehatkah, berisiko sedangkah, atau malah berisiko tinggi terkena osteoporosis. Kalau saya sih...


...dinyatakan berisiko sedang. Awalnya sih kaget, pasti. Saya pikir, tulang saya sehat. Eh ternyata malah risiko sedang. Tapi kemudian saya sadar. Sayalah yang membuat tulang saya menjadi rapuh. 


Yah, sekarang saya cuma bisa berusaha semoga tulang saya bisa sehat lagi.

Comments

  1. waaa, ada nama aku..
    ahahahahhaaa...
    ayo mel beli susunya XD *padahal sendirinya kagak beli XD

    ReplyDelete

Post a Comment