Skip to main content

Ketika...

Ketika saya hendak menyerah dan berlapang dada, ternyata dapet berita beginian dari situs berita UPI:


Serius, saya nggak ngarep (banget) bakalan lolos seleksi pertama OBIP. Apalagi pas inget kalo kita mesti keluar uang lima juta rupiah buat bikin paspor, visa, dll. Lima juta kan bukan jumlah yang sedikit, itu bisa buat bayar uang kontrakan setahun, atau bayar SPP untuk lima semester, atau... yah, apapun. 

Saya juga makin nggak ngarep pas denger kabar dari orang rumah. Katanya, kalo saya lolos seleksi sampe ke Jepang, mereka bakal ngadain syukuran. Ya atuhlaaah, ngapain mesti ngadain syukuran buat saya yang kayak gini, yang sampe semester enam aja belum bisa nyari uang sendiri? Mending uangnya disimpen buat keperluan yang lebih penting, kan?


Tapi, tapiii...
Ini namanya rezeki kan, ya? Rezeki nggak boleh ditolak kan, ya? Alih-alih ngedumel, mending nikmat Allah  yang ini disyukuri kan, ya? Toh ini artinya Allah masih sayang sama saya...


Yah, baiklah. Berhubung masih ada dua tahap seleksi yang mesti dijalani (tes kedua adalah membuat karangan mengenai alasan mengapa saya mengikuti OBIP 2013 dan tes akhirnya adalah wawancara yang,sepertinya akan berbahasa Jepang), mari kerahkan semangat, berjuang semaksimal mungkin demi hasil yang terbaik.

頑張れ、あたし!

Comments