Skip to main content

Dia Bilang, Saya Sedang Mendengarkan Soundtrack Anime

Di suatu hari yang galau dingin, saya yang sedang kekurangan asupan tawa memasukkan beberapa musik klasik ke pemutar lagu di laptop. Sengaja saya setel sekencang-kencangnya, karena saya sedang malas menggunakan headset.

Tak berapa lama, perut saya keroncongan. Karena saat itu saya tidak punya persediaan cemilan, terpaksalah saya keluar kamar. Ternyata, di ruang tamu sana ada seorang gadis yang tengah menonton acara di TV. Mendengar bunyi pintu dibuka, ia menoleh, kemudian bertanya.

"Mau keluar?"
"Iya," jawab saya singkat. 
"Oh iya..."
"Ada apa?"
"Kamu lagi ngedengerin lagu apa di sana (maksudnya kamar saya)? Lagi dengerin soundtrack anime, ya?"

Saya hening sesaaat. "Bukan, Zigeunerweisen."


Kemudian saya berlalu. 

Comments